Arem-Arem Enak Dari Sisa Nasi


Arem arem sukabeda


Siapa sih yang nggak suka arem-arem? Jajanan enak, murah meriah dan bisa buat pengganjal perut atau sebagai bekal perjalanan. Bentuknya mirip lontong dalam bentuk kecil dan yang gw suka dari jajanan ini adalah rasa gurihnya.

Gw belum pernah bikin arem-arem dan baru kepikiran kemarin bikin.Itupun bahannya dari sisa nasi kemarin😄. Aneh ya? Btw apa bisa dibikin arem-arem?
Well... We will see!

Mari kita sediakan bahan-bahannya dulu.
1 piring nasi sisa kemarin
Timun, gw pake setengah. Buang dalam.dan potong potong
2 buah sosis
Santan kara. Gw pake 1/2
Bawang bombai secukupnya.
2 siung bawang merah, iris
1 siung bawang putih, iris
Garam, sejumput
Kaldu bubuk sejumput bila suka
1/2 sdm saos tiram
Daun pisang untuk membungkus
Lidi atau cepretan..😆

Cara membuat
Tuang santan diatas nasi, beri sejumput garam, lalu aduk rata.
Tumis bawang hingga harum lalu masukkan timun dan sosis, tambahkan saos tiram.dan kaldu bubuk. Masak sebentar kira kira 4 menit, anhkat dan sisihkan.

Letakkan satu centong nasi diatas daun pisang, kemudian taruh tumisan diatasnya, dan gulung mirip lontong.padatkan. Ujungnya lalu sematkan lidi.supaya nasi tidak tumpah.
Setelah selesai kukus selama 25 menit.
Supaya lebih simple dan irit gas. Gw ngukusnya pake magic com, sekalian sambil nanak nasi😆 maknyusss kan.

Dan sepertinya gw kudu belajar untuk caranya bungkus arem-arem. Karena punya gw kagak karuan bentuknya. Meskipun begitu rasanya enak kok! Diambil idenya aja ya gaesss.

Videonya disini


Salam sukabeda




Comments

Popular Posts