Cara Membuat Salad Sayur Plus Suwir Ikan Peda

Salad sayur-sukabeda




Cara membuat salad sayur plus suwir ikan asin peda.

Gw suka salad, dan lebih memilih membuat sendiri daripada beli diluar. Karena gw bisa bereksperiment dengan bahan yang ada didapur dan tentunya lagi buat penghematan😄 trik emak-emak ini mah. Namun tetep tidak mengurangi rasa.

Soal rasa, gw pernah punya pengalaman buruk di jawa. gw beli salad di tempat yang laris manis, katanya saladnya enak. Belilah gw, dan engggggg.... Dressingnya manis bo🙄 ini salad apa ice cream? Pantesan saja, Mayonessnya dicampur sama condence milk (susu kental manis) ntah karena kebanyakan, jadi ya rada aneh. Atau emang lidah gw, nggak suka manis jadi eneg. Bisa jadi kan ya, karena tiap orang punya selera berbeda.

Dalam pembuatan salad, pemilihan dressing sangat esensial supaya saladnya enak. Contoh, gw mengganti olive oil dengan minyak VCO asli produk lokal  yang notabene berbeda taste, atau  bahan yang lain seperti kecap ikan, minyak wijen, saos raja rasa bahkan saos tiram. Dan itu tantangan bagi gw. Gw suka rasa dressing yang balance (seimbang). Dan so far gw seneng dengan hasil eksperiment gw.

Dan kali ini, salad gw pake suwiran ikan peda😆 kalau buat lalapan plus sambel kan udah biasa tuh.

 Nah sekarang gimana ikan asin peda ini bisa masuk next level ke salad🤔 gw jadi kepo,.enak nggak sih??

Bahan yang dibutuhkan:
Timun, potong sesuai selera
Lobak, potong sesuai selera
Jagung manis pipil, rebus
Tomat, potong sesuai selera
Cabe rawit, iris.sesuai selera
Ikan peda goreng. Untuk mengurangi rasa asin cuci terlebih dahulu, baru di goreng.

Salad dressing
Mayones sesuai selera
1 sdm VCO (virgin coconut oil)
1 sdm perasan jeruk nipis
Sejumput garam

Dan yess!!.rasanya lumayanlah, not so bad😋 gw dah nggak penisirin lagi.
Videonya disini yah


Salam sukabeda
Love you all

Comments

Popular Posts