Sensasi Aneh, Mie Hot Plate di Food Court Tiara Dewata

Mie hot plate seafood -sukabeda



"Ma... makan mie hot plate aja'" Whattt...!!!! Mie lageee. Terkejut dengan pilihan menu anak gw. Padahal tadi siang dia udah makan mie. Dan ya gitu deh. Kadang gw dan misua nggak sanggup nolak permintaan anak wedok.

Misua pesen mie hot plate sea food, anak gw mie hot plate sosis dan gw pesen mie hot plate ayam.

Tak lama kemudian si mba datang membawa pesanan kami. Mie hot plate terhidang manis di meja makan dengan mie serta topingnya yang cantik berikut suara desisan saus di hot platenya. Begitu menggugah selera makan 🤤 dan menurut gw sensasi inilah yang disenangi pembeli.

Wola! Sebelum makan mienya gw cicipin dulu saosnya.

But eeeengggggggggggg😱 alhamdulilah!! Napa saosnya amis dan rasanya mirip dengan kupang yang pernah gw beli??? Gw cicipin sekali lagi, kali ini dengan mienya.Hiyaaaaa.... lidah dan penciuman gw kagak salah. Saosnya emang amis. Dan membinasakan rasa ayamnya!!

Mie hot plate ayam-sukabeda


Karena penasaran Gw cicipin mie hot plate milik misua dan anak. Rasanya sama enak. Saos tiram, kecap dan gula pas. Terkejut gw!

Yah, meskipun perut gw eneg, kagak boleh gw ngeluh-ngeluh. Tetep aja gw makan meskipun berat🙃 Sadar diri bo, kagak boleh buang-buang makanan, sebab masih banyak orang yang struggling untuk makan.

 Selama makan itu gw mikir. Kenapa punya gw aja yang amis?? Apanya yang salah nih? Kata misua, mungkin saosnya ketuker dengan pesanan dia. Gw kagak yakin juga. Karena saos antara milik misua dan anak sama cuma beda topping aja. Misua seafood,.sedangkan anak wedok sosis.

Gw mencari analisa sendiri. Menurut gw, kenapa mie hot plate ayam gw amis kemungkinan besar hot platenya kurang bersih saat dicuci.

Begini, hot plate bahannya dari besi/baja. Dan ada 3 lapisan untuk menjaga makanan tetap hangat sampai suapan terakhir. Kita tidak bisa asal mencuci hot plate. Ada tahapan yang harus kita ikuti supaya hot platenya tetap awet.

Salah satu caranya adalah merendam atau menyiramnya ke dalam air panas, kemudian kita beri sabun cuci dan menyikatnya dengan sikat halus, kita keringkan dalam posisi miring dan kita panaskan sebentar diatas kompor supaya benar-benar kering. Baru kita simpan.

Nah... Bisa jadi ada tahapan mencuci yang dia skip. Mungkin karena ramai pembeli jadi nyuci hot platenya cepat-cepat. Kemudian dipakai kembali. Dan pas gw yang nerima 🤣😭 enjoy ajahhh

Btw on the way busway mahappp gambarnya dua aja yang gw ambil. gegara tukang potretnya dah sibuk makan.

Gambarnya aja yahhh

Salam sukabeda










Comments

Popular Posts