Telur Sandwich


Sukabeda


Anak kesayangan termasuk penyuka makanan fast food. Dari pada dia banyak jajan diluar, lebih baik gw buatkan sandwich dirumah dengan varian isi yang berbeda, bisa, daging, telur, selai, bahkan sayuran. Kemudian untuk menambahkan rasa dan teksture kita olesi sandwich dengan mayones, mustard, saos sambal atau tomatpun tetep maknyus.

Sandwich atau roti isi,selain enak juga praktis untuk bekal juga cocok buat camilan sore,sebelum makan malam. Atau kalau mau dibuat menu untuk sarapan, fine-fine aja. Anak gw seperti orang Indonesia kebanyakan, kalau nggak makan nasi teteup aja lapar😃. Jadi, sandwich disini, baginya seperti camilan.

Kalian tahu nggak, kalau nama Sandwich diambil dari salah seorang Aristokrat Inggris,  pada abad ke 18, John Montagu, 4th Earl of Sandwich. Dia adalah penggemar berat main kartu. Karena saking hobbynya, dia sampai enggan meninggalkan arena permainan kartu tersebut. Dan roti isi inilah bekalnya, supaya dia bisa makan disela-sela bermain kartu.

Dan, kali ini aku membuat sandwich yang berbeda dari biasanya. Yaitu Telur Sandwich.yang kutambahkan dengan sayuran.

Bahan:
6 roti tawar, bakar. Bisa diatas teflon.
2 butir telur rebus, kupas dan potong kotak kecil-kecil.
1 bungkus mayones sachet, aku pake merk mayones.
1 buah jagung manis rebus, pipil
1 buah timun, buang daging dalamnya, potong kotak
1 buah tomat, kupas kulit dan biji, potong kotak. Kalau nggak dikupaspun ngga masalah.
Garam, sejumput.

Cara membuat,
Masukkan semua bahan, telur, jagung, timun, tomat, mayones dan aduk sampai rata. Kemudian tambahkan garam bila suka. Aduk kembali. Setelah itu oleskan pada roti.


Salam Sukabeda

Comments

Popular Posts