Vegan Sukabeda

Semakin hari, banyak orang yang memilih menjadi seorang Vegan.Salah satu alasan utama demi menjaga kesehatan. Namun banyak yang menolak, karena rasa makanan menjadi kurang enak. Saya pernah mencicipi menu Vegan, dan itu tak memuaskan indra pengecap saya. Nggak berasa. Selain harganya menguras kantong. Membuat hati ini berontak. Bukankah saat kita makan adalah waktu "Me" time bersama diri kita sendiri. Lidah kita harus terpuaskan. Saya tak menampik,makanan enak membuat diri kita bahagia. Segalanya menjadi lancar, bila urusan perut sudah terpenuhi. Itu menurut saya pribadi. Karena pengalaman itu, hati ini tergerak untuk berkreasi membuat makanan untuk Vegan. Dan saya memilih kearifan lokal yaitu menu Nasi Goreng, Tempe dan Tahu. Murah dan ngangenin.

Vegan Pineapple Fried rice Sukabeda


Wow! Siapa yang mau menolak Nasi goreng dengan tambahan buah nanas! Perpaduan gurih, asam dari buah nanas, acar mentimun, ditambah dengan irisan sayur buncis dan wortel sungguh menggugah selera. Menu ini salah satu favorit Vegan lover.

Vegan Cripsy Chicken Fried Rice Sukabeda


Menu ini, terinspirasi saat makan ayam goreng. Kita tahu bahwa seorang Vegan tidak boleh memakan daging ayam! Tapi bagaimana bila kita seperti Upin Upin yang gemar makan ayam goreng? Haruskah kita menahannya. Arghhh.. pasti tak enak sekali. Saya lantas teringat, bukankah ada jamur. Rasanya mirip dengan daging ayam. Malah menurut saya lebih enak. Di sini, saya mengolah jamur tiram yang dimasak krispy sebagai pengganti ayam goreng. Untuk menemani nasi goreng dengan tambahan sayur hijau serta acar timun. Dan tahukah kalian, menu ini juga menjadi favorit pelanggan kami.


Veggy Vegan Fried Rice with fried Tempe Sukabeda

Menu ini, adalah menu sarapan saya saat kecil. Simbah adalah penjual tempe. Bila simbah membuat nasi goreng, lauknya pasti tempe!Menu sederhana. Untuk memperkaya rasa, ada tambahan sayuran.

Fried Rice with Turmeric Scramble Tofu Sukabeda


Kita semua tahu, kunyit baik untuk kesehatan. Pun begitu dengan tahu. Makanan lokal yang sering dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang. Padahal sejatinya, baik tempe dan tahu adalah makanan fermentasi yang baik untuk kesehatan tubuh. Dan ini yang mau saya usung dan perkenalkan kepada orang-orang. Khususnya orang Bule. Indonesia memiliki banyak varian makanan. Dan surprised. Mereka menyukainya! Menu nasi goreng Turmeric tofu ini menjadi makanan yang banyak dicari. Rasanya memang unik. Khususnya Turmeric scramble tofunya. 

Vegan Oyster Mushroom Fried Rice Sukabeda


Menu ini sebagai pilihan bagi penyuka jamur. 


Fried Tempe with Homemade Teriyaki sauce


Saya tak menyangka, menu kreasi ini bisa sangat di minati oleh orang Bule. Dan menjadi salah satu menu andalan. Menurut testimoni mereka, rasa sauce teriyaki sangat unik dan berbeda dari yang lain. Terharu! Ini suatu keberkahan bagi saya pribadi. Tempe Teriyaki ini penyajiannya bisa dengan nasi. Atau bisa di pesan dengan 1 box. 

Oseng Tempe dan Kacang Panjang with LG sauce



Yang berbeda dari menu oseng ini adalah tambahan perasan jeruk nipis dan taburan wijen. Fresh

Semua menu ini, bisa kalian dapatkan di Tahu Geol Sukabeda via Gofood dan Grabfood.

Comments

Popular Posts