Bagaimana Caranya Konsisten Ngeblog?

 Ntah dari mana datangnya keinginan ini. Kenapa tiba-tiba saya pengen konsisten menulis di blog. Bagaimana caranya? Ntahlah saya masih berfikir. Mungkin yang pertama kali harus saya pupuk adalah:

1. Niat

Yup. Niat yang saya miliki ini harus tetap menyala, sekali padam sulit rasanya mengembalikan semangat itu. Kasihan sebenarnya dengan blog sebelumnya omahfidia, yang saya telantarkan. Di situ konsepnya memang acak adul. Saya menulis semaunya, tanpa ada konsep. Ibaratnya buku harian.

Kemudian

2. Saya harus bisa fokus mengerjakan satu hal dalam satu waktu. Dan mengendapkan ide yang banyak bermunculan di kepala. Yah saya punya kebiasaan buruk. terlalu banyak ide, membuat saya suka multi task supaya bisa melakukan dan merealisasikan apa yang saya mau. Sehingga saya kurang fokus. Dan membuat hasilnya kurang maksimal. Karena keteteran bagaimana memaintanancenya.

Lalu

3. Membuat schedule.

Hmmm... sepertinya saya perlu ini. Sebulan terakhir saya mulai intens menulis di Linkedin, Facebook.Dan itu menyenangkan. Di dua platform itu saya bisa, kenapa ngeblog tidak? kan  lucu men...hihihihi. well...Saya harus bisa. 

4. Dipaksa.

Jahat sepertinya, tapi ini untuk kebaikan.. Dipaksa menulis, biar terbiasa tetep menulis. Meski itu hanya 200 kata saja, it is okelah harus bisa.

5. Atur waktu.

Semenjak jualan makanan dan melakukan project SR, saya mulai memahami bagaimana pentingnya mengatur pekerjaan. Kerja dari rumah, jenuhnya kian meningkat apalagi memikirkan pekerjaan terus. Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil libur hari minggu,biar saya bisa melakukan apa yang saya mau, biar otak saya tenang dan recharge energi. Saya sekarang juga sering jalan- jalan ke pantai, kadang pagi hari kadang sore atau kalau punya duit ya pergi ke tempat wisata yang agak jauh. enak juga sih hehehe.Seperti kemarin sore, saya pergi ke Pantai Kuta menikmati lumpia sambil menunggu matahari terbenam. Ah....what a beautiful life







Comments

Popular Posts