Terong Ungu Orange, Penggugah Selera Makan

 

terong bumbu orange


Yeaayyyy... masak terong lagi😀

Gw memang penyuka terong, karena memang rasanya enak sih, dimasak krispy enak, dibuat lalap enak, dibuat balado enak, dibakar enak, dibuat kare enak.Pake campuran salad juga enak. Wes Enak pokoke dah. 

Etapi gw belum pernah bikin sayur bening dari terong...hihihihi..kek apa ya rasanya?

Nah... selama pandemi ini, gw harus pandai mengatur keuangan dan menyiasati bagaimana menggugah selera makan keluarga biar nggak bosan dengan lauk triple T.Halah!

Satu-satunya cara ajaib adalah dengan membuat masakan pedas. Karena pedas bisa membuat sensasi enak dimulut.

Dan hari ini gw masak terong ungu bumbu orange. Bumbu orange disini bukan jeruk lho ya. Dan soal pilihan terong, gw suka terong ungu, mengingat rasanya yag lebih manis.




Yuk cekidok resepnya

3 buah terong ungu, belah dua dan potong sesuai selera. goreng sampai berubah warna.

Bumbu halus (bisa diulek/blender)

cabe setan sesuai selera. kalo mau pedes bisa pake 20 cabe lebih

2 buah tomat

4 siung bawang merah

1 ruas kunyit



Cara membuat

Tumis bumbu orange, hingga harum lalu masukkan 1 sdt gula pasir, garam dan kaldu bubuk secukupnya. Setelah itu masukkan terong yang sudah digoreng. Dan masak hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan

Note: saya pake minyak bekas goreng ikan. Karena menurut








Comments

Popular Posts